Situs Web Kumpulan Dongeng

Dewasa ini, dongeng semakin ditinggalkan oleh anak-anak. Bahkan, dapat dikatakan generasi saat ini tidak pernah mendengar dongeng. Selain karena hadirnya alat hiburan baru, yakni televisi—yang sayangnya banyak menampilkan sinetron, ketidakpopuleran dongeng juga disebabkan semakin kurangnya sumber-sumber dongeng yang dapat diakses oleh orangtua sehingga mereka tidak bisa mendongeng untuk anak-anak mereka. Padahal, di dalam dongeng terkandung banyak ajaran-ajaran budi pekerti yang luhur.
Melihat kondisi semacam itu, kali ini saya akan membagikan situs-situs yang dapat dijadikan sebagai sumber bacaan untuk mereka yang ingin menambah perbendaharaan dongeng mereka.

  1. Anaknusantara.com; situs ini menyediakan dongeng-dongeng, baik klasik maupun modern. Selain itu ada juga beberapa dongeng yang hadir dalam versi audio, seperti dongeng yang berjudul Merpati Utusan Dewa→. Silakan baca dongeng-dongeng lainnya di situs Dongeng Anak Nusantara (DAN)→.
  2. Pendongeng.com; situs ini juga menghimpun dongeng-dongeng dalam bentuk teks. Silakan kunjungi Pendongeng Indonesia→ untuk membaca dongeng-dongeng selengkapnya.
  3. Dongeng.org; situs ini menyajikan cerita-cerita anak. Misal, cerita berjudul Anak Kerang→. Silakan kunjungi Dongeng.org→.
  4. Dongeng Kak Rico; blog ini menyediakan dongeng-dongeng yang diambil dari berbagai sumber, salah satunya berjudul Aladin dan Lampu Ajaib→. Kunjungi alamat blog Dongeng Kak Riko di Dongeng Kak Rico→.

Pembaruan

Selain situs-situs di atas masih ada situs lain seperti:

  1. Indonesia Bercerita; situs yang mempunyai tagline “Mendidik melalui Cerita”. Membebaskan imajinasi anak. Membangun karakter bangsa. memberikan file-file cerita dalam bentuk audio yang dapat didengar secara online maupun didownload. Bagi yang berminat, silakan langsung kunjungi situsnya di indonesiabercerita.org→, karena di dalam situs ini juga ada kisah-kisah anak yang disajikan dalam bentuk teks, seperti Dicky dan Kamera→.

Diterbitkan oleh

Fikri

Seorang blogger yang juga pecinta bahasa, sastra, matematika dan pendidikan.

3 tanggapan untuk “Situs Web Kumpulan Dongeng”

Beri Tanggapan (Bisa gunakan akun Facebook atau Twitter)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s